Jumat, 20 Mei 2016

Suasana Mabit Kelas Tahfidz SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang

Tilawatil Al Qur'an sebelum tidur
YayasanIhsanulFikri.org | Magelang- Malam selepas acara Khataman dan Imtihan Juz 30 dan 1 di aula sekolah pada Jumat (8/4) lalu, siswa-siwi kelas tahfidz SD IT Ihsanul Fikri mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) yang berisi kegiatan mengaji Al Qur'an dalam rangka persiapan kunjungan dan silaturahim ke PondokTahfidz Anak-anak Yanbu'ul Qur'an Kudus pada keesokan harinya.

Kelas Tahfidz angkatan pertama ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas 4D dan 4E. Terdapat empat guru yang mendampingi kelas tahfidz yaitu Ustadz Sholihin, Ustadz Heri, Ustadz Habib, dan Ustadzah Desi. Jadwal pelajaran di kelas tahfidz memiliki perbedaan dengan kelas regules biasa. Setiap pagi pukul 07.00-08.30 merupakan waktu untuk menyetorkan hafalan baru sedang siang harinya pukul 14.05-15.15 digunakan untuk setoran murojaah (hafalan lama.red). Pada hari Sabtu, diadakan kegiatan permainan seputar hafalan Al Qur'an. Istimewanya lagi, anak-anak kelas tahfidz ini tidak pernah dibebani dengan Pekerjaan Rumah (PR). Bagaimana? Apakah anda sebagai orang tua tertarik untuk memasukkan buah hatinya di kelas spesial ini? :D

Berikut bincang singkat kami dengan salah satu peserta didik kelas 4E bernama Iza Z. (10) asal Payaman Kauman RT 16 RW 17 Secang Kabupaten Magelang.

Reporter: "Apa alasan kamu masuk ke kelas tahfidz, Za?"
Iza: "Alasannya karena ada kemauan dari diri sendiri dan juga orang tua untuk bisa menghafal Al Qur'an"

Reporter: "Siapa yang mendampingi kamu saat menghafalkan di rumah, dan kapan waktunya?"
Iza: "Didampingi Ibu, waktunya selepas Maghrib dan Subuh, serta sebelum tidur biasanya ada Quiz yang berisi pertanyaan seputar ayat dan surat"

Reporter: "Berapa target hafalan yang diwajibkan Ustadz/ah di sekolah?"
Iza: "Biasanya kalau Ustadzah Desi disuruh nambah 5 baris, kalau Ustadz Sholihin minta 1 halaman"

Selepas ngulik berita ke tim Ikhwan, berkenalan dengan Ahnaf (11), Rafi (11), Si kembar Badrani (11) dan Badrian (11), Zaka (10), Aqil (10), dan Yaka (10), serta mengambil foto bersama, tim melanjutkan hunting foto ke jamaah Akhwat. Di tempat menginap akhwat, kami berkenalan dengan Ayesa (11), Iza (11), Najwa (9), Lu'lu (10), Dina (10), Azkia (9), Ais (10), dan Dea (9). Sama dengan di kelompok Ikhwan, di kelompok Akhwat kami juga mengambil foto bersama mereka sekaligus suasana saat mereka mengaji bersama sebelum bermimpi indah di pulau kapuk. (SPL)

Foto bersama-Ikhwan
Foto bersama-Akhwat
Khusyuk
Bismillahirrahmanirrahiim..
Para Sahabat Qur'an