Kamis, 10 November 2016

2256 Siswa Ikuti Kemah Ukhuwah Wilayah VII JSIT Jateng

Ihsanul-Fikri | Sebanyak 2256 siswa dari 56 Sekolah Islam Terpadu (SIT) se Jawa Tengah mengikuti kemah ukhuwah wilayah ke VII Jateng pada Sabtu (5/11/2016) hingga Selasa (8/11/2016) mendatang di lapangan Tembak Akademi Militer, Salaman, Kabupaten Magelang.

Ketua panitia Kemah Ukhuwah Wilayah VII Jateng, Ahmad Setiadi, dalam siaran pers yang diterima Jowonews.com menyatakan bahwa tujuan diadakan kemah wilayah ini salah satunya untuk menyatukan barisan, mewujudkan generasi muda yang gigih, dan bertekad kuat membangun negeri.


“Tujuan diadakannya perkemahan wilayah ke 7 yaitu meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menumbuhkan rasa persaudaraan sejati, menggalang persatuan, dan meningkatkan jiwa patriotisme, serta membina karakter mulia bagi generasi muda agar memiliki peran membangun negeri,” jelasnya.

Senada dengan Ahmad, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jateng, Budi Prayitno dalam amanatnya berharap kepada para peserta untuk meningkatkan kualitas diri, memperkaya wawasan, pengetahuan, dan keterampilan.

“Tambahlah pertemanan dan memperkuat ikatan persaudaraan antar kalian, berkompetisilah secara sehat dan sportif. Pendidikan pramuka menggunakan metode berkompetisi, bukan beradu dalam rangka mengetahui sejauh mana kemampuan diri sesuai syarat kecakapan tingkat keanggotaannya,”paparnya.

Agenda ini sendiri digelar satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SAKO-Pramuka SIT) Jateng dengan tema 

“Dari Pramuka SIT (Sekolah Islam Terpadu) untuk Indonesia.”

Upacara pembukaan ini dimeriahkan dengan penampilan drumband SDIT Zaid bin Tsabit Kabupaten Magelang dan atraksi pencak silat Setia Hati Teratai SMAIT Ihsanul Fikri Kabupaten Magelang. Selesai upacara pembukaan tamu undangan diajak berkeliling lokasi bumi perkemahan dengan mengendarai Andong.

Berbagai perlombaan dalam rangkaian ini akan digelar, diantaranya meliputi bidang keagamaan (Hafalan Al Qur’an, Cerdas Cermat Al Qur’an, Cerdas Cermat Sejarah Islam, Kaligrafi), Kepramukaan (Peraturan Baris Berbaris, membuat dragbar dan menara, semaphore, dan penjelajahan), Ketangkasan (memanah), dan Umum (tenda dan kreasi gapura). (Jn03)

Berikut Foto-Foto Pangkalan Ihsanul Fikri:









Sebelumnya