Senin, 28 November 2016

Ustadzah Aprilia Nurul Chasanah, Guru SMPIT Ihsanul Fikri: Juara Pertama Lomba Penelitian Tindakan Kelas

   
Ustadzah Aprilia Nurul Chasanah in action
Ihsanul Fikri |
Alhamdulillah,  itulah ucapan spontan yang terlontar dari Ustadzah Aprilia Nurul Chasanah, Guru Matematika SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang begitu pembawa acara mengumumkan dirinya sebagai Juara I: Lomba Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Mata Pelajaran Matematika, JSIT tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

Lomba Kreativitas Guru dan Seminar Nasional diselenggarakan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Jawa Tengah. Lomba yang bertema, "Guru JSIT Jateng berkhidmat utk Indonesia" merupakan rangkaian peringatan Puncak Hari Guru 2016, bertempat di Batur Raden, Banyumas Sabtu-Ahad (19-20/11/2016).

“Syukur Alhamdulillah,  dapat mempersembahkan kejuaraan untuk SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang,” ucap Ustadzah Nurul.

Ustadzah Nurul mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya terutama dari suami tercinta, keluarga, rekan guru, murid-murid tersayang. Terima kasih juga dia sampaikan kepada pihak-pihak lain yang tidak bisa disebutkan semuanya.

“Semoga ini membawa keberkahan,” ucapnya riang.

Makalah ustadzah Aprilia Nurul Chasanah berjudul, “Pembelajaran Matematika Model Cognitive Growth Berbasis Scientific Approach Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang.”

Menurut juri, dibanding peserta lain kelebihan dari makalah Ustadzah Nurul ini, tata penulisan sudah baik, idenya dengan dua variabel berbeda  dilengkapi alat ukur masing-masing sudah sesuai.

Selamat ya Ustadzah semoga ilmunya barokah bermanfaat untuk anak didik. Aamiin yaa rabbal alamiin.





Sebelumnya
RESENSI BUKU Back To Tarbiyah: Qudwah Qobla Dakwah