Selasa, 03 Januari 2017

Hari Pertama Masuk Sekolah SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang

Ustadzah Fatin Mahdalina, kepala SMP IT IF Kota Magelang saat memberikan arahan di hari pertama masuk sekolah  (3/1) | Fotografer: Ustadzah Ceria, Dokumentasi Humas SMP IT IF kota Magelang.


YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG – Hari pertama masuk sekolah SMP IT Ihsanul Fikri kota Magelang diisi dengan apel pembukaan hari pertama bersama kepala sekolah yang diikuti sebanyak 143 siswa dan siswi kelas 7 sampai dengan kelas 9 bertempat di selasar depan kelas SMP IT Ihsanul Fikri kota Magelang pada Selasa (3/1). 

Pembukaan awal semester genap tahun pelajaran 2016/2017 ini dibuka dengan sholat dhuha bersama dan dilanjutkan dengan apel penandatanganan komitmen bersama. Pada sesi penandatanganan komitmen bersama ini Kepala SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang, Ustadzah Fatin Mahdalina memberikan arahan kepada seluruh siswa dan siswi di selasar kelas. 

Dalam pidato arahannya, Ustadzah Fatin memberikan informasi terkait aturan di awal tahun dan penanaman karakter. Pada kesempatan ini, seluruh siswa dan siswi SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang juga diminta untuk dapat berkomitmen dalam menjalankan sholat berjama’ah di masjid, membudayakan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun), tidak melakukan kekerasan fisik maupun non fisik (bullying) kepada siapapun di sekolah, tidak melakukan vandalism (corat-coret fasilitas sekolah.red) dan perusakan fasilitas sekolah, serta menjaga kebersihan di seluruh lingkungan sekolah dengan membuang sampah pada tempatnya. 

 "Pembiasaan pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini ada dua doa yang kami baca plus membuat yel-yel penyemangat baru," ungkap Putri kelas 7 B. (NYV/SPL)