Rabu, 18 Januari 2017

Oops Liburan udah Habis

Zia (kelas 7 SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang


Memanfaatkan untuk Hafalan Juz 28 dan 29

   
Liburan kemarin memang lumayan panjang sekitar  dua minggu.
Saya Jadi panitia untuk Mabit Leadership Basic Training untuk alumni SDIT IF Kota Magelang. Habis itu tanggal 26 sampai tanggal 1 ke tempat Mbah di Banjarnegara.

Selama di mbah, bantu-bantu di dapur mba. Biasanya aku bangun subuh.
bangun, bantu ke dapur, mandi, nyapu, ngepel, duduk-duduk, sorenya nyapu dan cuci piring

Selama liburan kemarin memang gak ada tugas dari sekolah, cuma ada tugas ngisi mutabaah (form evaluasi.

Beberapa targetnya, antara lain; bangun sebelum Subuh, shalat wajib, membantu orang tua, tilawah, al-ma’tsurot pagi dan sore, megang hape dan chat hanya sejam, mandi pagi, dan baca buku atau ke perpustakaan.

Dalam liburan ini saya  baca buku Seribu Tokoh Muslim dan Makna sebuah Kata.

Menurutku, seharusnya kita sebagai muslim dalam memanfaatkan waktu selama libur beraktivitas seperti biasa jangan berbeda antara hari biasa dan hari libur.

Diakhir liburan, saya nyiapin diri buat menyambut semester baru, baca bab-bab yang ada di semester dua, belajar buku paket dan menandatangani rapot

Mau masuk sekolah biasa aja sih, malah seneng juga soalnya ketemu temen lagi

Dengan adanya liburan ini jadi ada waktu untuk merenung, Saya ingin semoga selalu menjadi lebih baik lagi, pengen hafal quran juz 29 dan insyaa Allah 28. 

(Novi Anggraeni)

Rafi (kelas 9A SMPIT Ihsanul Fikri  Kota Magelang

Muncak Sindoro

   
Banyak kegiatan selama, main ke Kragilan, Grojogan Kembar, Wonosobo, Sumbing dan muncak ke Sindoro.

Selama libur kemarin saya ndak tidur malem mba, jadi saya tidur setelah solat subuh baru nanti tidur sampai dzuhur. Ya pusing sih mba awalnya kayak gitu.

Selain agenda keluar seperti naik gunung tadi, saya beres-beres rumah dan membantu orang tua

Saya tidak ada taget khusus seperti al-ma’tsuratan atau tilawah, 
karena rutinitas seperti itu udah menjadi kebiasaan. Palingan yang saya target itu ya saat-saat menjelang UN kayak belajar, waktu untuk bermain hape dikurangi, membuat tulisan motivasi di dinding kamar.

kenapa? Karena hape itu tidak banyak manfaatnya. Lagipula kalo kita mau mencari kesenangan, tidak harus ke mall. Kita bisa memperoleh kebahagiaan adalah bercanda dengan orang tua.

Awal masuk sekolah kemarinya agak kaget, Soalnya kalo lagi libur di rumah, waktu tidur saya dikit kan mba.  Jadi ada yang aneh, tapi saya cepat menyesuaikan diri.

Memasuki semester baru ini, untuk UN saya harus mempersiapkan mental karena sistem ujian nasional yang baru dan membaca kembali materi-materi yang akan di UN kan dari semester-semester yang lalu.

Novi Anggraeni