Sabtu, 21 April 2018

SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang Gelar Doa Bersama Persiapan UNBK

Pengajian dan doa bersama ustadz Solokhin jelang UNBK di Masjid Asy Syifa Sanden pada Jumat (20/4) | Fotografer: Puji
YayasanIhsanulFikri.org | Magelang - SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang menggelar rangkaian doa bersama dalam persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017/2018 yang akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada Senin-Kamis (23-26/4) pekan depan. Doa yang diikuti siswa-siswi kelas 9A dan 9B, para guru, dan wali murid dari masing-masing siswa ini diselenggarakan di masjid Asy Syifa Rumah Sakit Islam Sanden pada Jumat (20/4).

Tak sekedar doa, kegiatan yang diawali dengan bersama-sama membaca dzikir petang hari ini juga ada pengajiannya. Materi kajian yang dibawakan oleh Ustadz Solikhin berisi seputar birul walidain, bahwa ridho Allah ada pada ridho Orang tua.
"Jadi, adik-adik, ridho Allah itu ada pada ridho Orang tua kalian, jadi nanti selepas doa bersama silakan meminta restu pada orang tua kalian yang ada disini ya," nasihat ustadz Solikhin pada hadirin.
Pihak sekolah berharap dengan diadakan pengajian dan doa bersama menjelang UNBK ini dapat meningkatkan mental spiritual anak dan orang tua, sehingga mampu membawa pengaruh positif pada optimisme dan ikhtiar untuk meraih hasil UNBK yang optimal. (SPL)

Dzikir alma'tsurat qubro dipimpin ustadz Sigit

Wali murid turut mengikuti dzikir

Suasana dzikir di bagian ikhwan

Siswi SMP IT Ihsanul Fikri bersalam-salaman pada guru dan wali murid


Siswa SMP IT Ihsanul Fikri bersalam-salaman pada guru dan wali murid

Berpelukan, salah satu siswi mendekap dalam ustadzah Wening