Senin, 11 Juni 2018

Wakaf Pembangunan Masjid Ihsanul Fikri Kota Magelang


Gambar rancangan Masjid SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang

Al Baqarah 261. "Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui."
YayasanIhsanulFikri.org | Magelang - Pembangunan Masjid Ihsanul Fikri Kota Magelang membutuhkan bantuan dana dari seluruh umat muslimin dan muslimah guna menunjang seluruh aktivitas ibadah sholat berjamaah siswa SDIT Ihsanul Fikri beserta guru dan karyawan yang mencapai 1000 orang lebih di area komplek sekolah Jalan Jeruk Timur V Sanden kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. 
At Taubah 18. "Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk."
Masjid ini utamanya bermanfaat bagi para siswa dalam beribadah pada Allah SWT baik dalam bentuk sholat berjamaah, membaca, menghafal, dan mengkaji Al Qur'an, serta aktivitas peribadatan lain. Pentingnya keberadaan masjid ini juga dikarenakan adanya penambahan penerimaan siswa baru di Tahun Pelajaran 2018/2019 yang meningkat 75%, maka dirasakan daya dukung Masjid Asy Syifa di kompleks RSI Kota Magelang kini tidak memadai lagi.

Panitia Pembangunan Masjid SD IT Ihsanul Fikri mengharap partisipasi dan dukungan Bapak/ibu sekalian dalam proses pembangunan ini. Kami mengharap dukungan Bapak/Ibu baik berupa dana, bahan material, doa dan dukungan moral lainnya. Semoga sumbangsih yang Bapak/Ibu berikan dalam proses pembangunan masjid ini menjadi salah satu amalan jariyah yang pahalanya akan terus mengalir walau kita sudah menjadi mayit nantinya selama masjid digunakan untuk melakukan amal-amal ketaatan pada Allah SWT. 

Dari Abu Hurairah radhiyallahu‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)
Juga bisa menjadi syafaat kelak jika kemudian terlahir para hafidz/ah dari SD IT Ihsanul Fikri, karena sesuai dengan yang Ustadz Taufiq Hartono sampaikan dalam agenda peletakan batu pertama pada Ahad (29/4) :
"Sejatinya anak kita tidak hanya anak biologis kita saja, tetapi anak lain yang turut kita bantu proses pendidikannya juga dapat menjadi anak kita." 
Maka bayangkan ada banyak keutamaan ketika kita turut mengambil peran dalam pembangunan masjid yang perencanaan biaya pembangunannya hampir senilai 2M, walau hanya seberat dzarrah (sekecil biji sawi.red). Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan yang didalamnya ada kebaikan sedekah, amal jariyah, serta syafaat dari para calon hafidz/ah yang terbantu proses menghafalkan Al Qur'an ketika mengenyam pendidikan dasar di SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang.

Donatur dapat memberikan sumbangan dana dengan cara mentransfer ke rekening a.n. Panitia Pembangunan Masjid SDIT Ihsanul Fikri pada:

  • Bank Mandiri Syariah (BSM) dengan no. rek. 7777-555-655
  • BMT Assalam Mandiri dengan no. rek. 10-101-00-3700

Setelah transfer dapat konfirmasi ke HP/WA: Joko Santoso (0852-2801-2397). Sedangkan untuk bantuan yang berupa bahan material dapat langsung disampaikan ke lokasi pembangunan. (SPL)

Dokumentasi agenda Groundbreaking (peletakan batu pertama.red) Pembangunan Masjid Ihsanul Fikri sekaligus tabligh akbar tarhib Ramadhan 1439 H yang mengambil tema "Lulus Cumlaude di Bulan Ramadhan" pada Ahad (29/4) di halaman lapangan sepak bola SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang.

Ustadz taufiq Hartono

Contoh aksi nyata ustadz Hartono menyampaikan sumbangan dana 

Isa Al Mashari, Ketua Panitia Pembangunan Masjid SD IT Ihsanul Fikri

Arifin Mustofa, Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Ihsanul Fikri

Foto bersama Sigit Widyonindito (tengah), Walikota Magelang

Hiburan tari dari siswi SD IT Ihsanul Fikri

Tasmi' Al Qur'an oleh siswa/i SD IT Ihsanul Fikri


Ahmad Widodo, guru SD IT Ihsanul Fikri selaku pembawa acara

Hiburan pembuka oleh tim Nasyid GVo
Fotografer: Puji