Senin, 18 Maret 2019

Peluncuran Biro Alquran Puncaki Milad ke 20

Walikota Magelang saat menyerahkan donasinya dan diterima Ketua Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang. (thoha)
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG, KRJOGJA.com - Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang, bekerjasama dengan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dan  Manajemen QuPro menggelar "Opick Goes To School (OGTS)" yang dilaksanakan di GOR Samapta Kota Magelang, Sabtu (16/3/2019). Kegiatan ini merupakan puncak perayaan Milad Yayasan Ihsanul Fikri (YIF) ke-20 tahun 2019. 

Konser Amal Palestina dan Negeri dalam rangka milad ini bertemakan "Bangkit, Bergerak, Maju" menampilkan bintang tamu Opick.  Dalam acara yang dihadiri Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT ini dibawakan lima buah lagu, dengan diselingi info Palestina terkini dan beberapa info. 

"Dalam acara ini terkumpul donasi sebanyak Rp 576,289 juta," kata Penanggungjawab Acara yang sekaligus sebagai Ketua Bidang Pendidikan YIF Arifin Mustofa SPd. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah karena adanya donasi dari komitmen yang hadir. "Seluruh donasi akan disalurkan pada rakyat Palestina melalui SPM, sebagai salah satu wujud syukur keluarga besar YIF dalam Milad ke-20 ini," tambahnya. Dalam kesempatan ini Walikota Magelang juga menyampaikan donasinya Rp 5 juta.

Dalam rangkaian kegiatan di GOR Samapta Kota Magelang ini juga dilakukan launching Biro Alquran YIF oleh Ketua YIF Drs Koesdiharno, juga launching Duta Palestina. Beberapa siswa, baik dari SDIT maupun lainnya, secara bergantian juga menampilkan kemampuannya, baik dalam Tari Saman maupun lainnya. Beberapa guru juga tampil dalam Granada Voice.

Walikota Magelang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus Yayasan Ihsanul Fikri, terutama kepada para pendiri dan pemrakarsa Ihsanul Fikri di Kota Magelang serta seluruh badan pengurus, yang dengan sungguh-sungguh dan komitmen yang luar biasa memajukan, bergerak sebagai nirlaba di bidang pendidikan, dakwah dan sosial kemasyarakatan yang semakin hari semakin dirasakan di tengah-tengah masyarakat. (Tha)

Sumber:https://krjogja.com/web/news/read/94268/Peluncuran_Biro_Alquran_Puncaki_Milad_ke_20