Selasa, 27 Agustus 2019

SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang Ikuti Jamda Jateng ke-XV 2019 di Blora

Ramzi Zahid Muzhaffar, perwakilan peserta Jamda dari IFIBS dan Fatin Mahdalina, Kepala SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang di Bumi Perkemahan Mustika Blora (27/8) | Foto:istimewa


YayasanIhsanulFikri.org | Magelang - Ramzi Zahid Muzhaffar, terpilih sebagai perwakilan SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang (sekarang menjadi IFIBS.red) untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Gerakan pramuka Kwarda Jawa Tengah ke XV 2019 bertema "Rajin, Berkarakter, Kekinian" di Bumi Perkemahan Mustika Blora (eks lapangan golf) Kelurahan Kunden, Kecamatan Kota pada Senin-Sabtu (26-31/8).

"Alhamdulillah, SMPİT İhsanul Fikri turut berperan memeriahkan Jamda Jawa Tengah tahun 2019 di Blora, bersama kontingen pramuka dari Kwarcab Kota Magelang, 16 siswa putra dan 16 siswa putri, dari SMP Negeri dan swasta se-kota Magelang," ungkap Fatin yang hadir bersama rombongan dari Kota Magelang. 
Fatin hadir bersama rombongan, Ka kwarcab Kota Magelang, kakak Hamzah Kholifi, S.Sos, M.Si, kak Susilo Handono, dari Disporapar Kota Magelang, kak Waluyo, M.Pd. , Pengawas SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Mgl, juga pengurus kwarda dan KS SMP sekota Mgl / MKKS SMP/MTs Kota Magelang, dan Kak Drs. Kartono, MPd, ketua dewan pendidikan kota Magelang. untuk memberikan dukungan dan perhatian. Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) juga membawakan 20 galon air mineral untuk kelancaran kegiatan. Semoga sukses dan berkah Jamda  Jateng ke XV. 

Upacara pembukaan Jamda sekaligus Upacara Hari pramuka ke-58 Jawa Tengah juga dihadiri oleh Kamabida Jateng Kak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Dalam pidato pembukanya disampaikan bahwa: 
"Tema tahun ini "Bersama segenap komponen bangsa, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI". Tema ini sangat relevan ditengah inflasi hoaks dan ujaran kebencian di negeri ini melalui mulut kita dan medsos. Jadi sekarang mulut itu ada dua, mulut kita dan juga jempol kita. Bukan hanya mulutmu harimaumu, tetapi juga jempolmu harimaumu," sedikit pembuka pidato yang disampaikan dalam siaran langsung News Semarang TV.
Beragam acara menarik telah disiapkan panitia, seperti dikutip dari Radar Kudus, Ketua Harian Kwarcab Blora, Slamet Pamudji mengatakan, sebagai tuan rumah Jamda, pihaknya telah menyiapkan beragam kegiatan yang menyenangkan dan mengesankan bagi peserta. Salah satunya wisata edukasi tentang pengolahan minyak bumi. ”Kami akan ajak adik-adik Pramuka se-Jawa Tengah berwisata ke ladang minyak tradisional maupun yang modern. Ada juga wisata edukasi ke pabrik gula, wisata alam Gua Terawang, outbond di hutan jati, dan beragam pertunjukan seni budaya khas Kabupaten Blora,” terangnya.
(SPL)

Foto rombongan bersama peserta

Rombongan kota Magelang
Sumber foto: Fatin Mahdalina