Selasa, 03 September 2019

[BERITA FOTO] IFIBS Long March Kewiraan Tahun Baru 1441H

Peserta Long March Tahun Baru Hijriyah 1441 H sedang mendengarkan taujih oleh Direktur IFIBS, Imam Sadzali, di puncak Curug Silawe pada Ahad (1/9). | Foto: dok. sekolah
YayasanIhsanulFikri.org | Magelang - Ihsanul Fikri Boarding School (IFIBS) Kota Magelang mengadakan kegiatan Long March Kewiraan dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah pada Sabtu-Ahad (31-1/9) mulai dari SD IT Alam Zaid bin Tsabit II menuju Curug Silawe, Sutopati, Kajoran, Kaliangkrik. Kegiatan tafaqur alam yang mengangkat tema "Berkarakter Islami, Tangguh, Disiplin, dan Patriotik" ini bertujuan untuk melatih fisik dan mengembangkan mental para santri. 
"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengembangkan mental, fisik, kecerdasan, jiwa kepemimpinan, dan kepercayaan diri," ungkap Imam Sadzali, direktur IFIBS. 
Kegiatan diawali dengan berkumpul di masing-masing kampus. Delapan puluh delapan akhwat di kampus 1 (Sanden) dan tujuh puluh satu Ikhwan di kampus 2 (Potrobangsan), kemudian bersama menuju titik kumpul di Masjid SD IT Alam Zaid bin Tsabit II untuk ishoma dan persiapan pemberangkatan long march menuju Curug Silawe.
"Sebanyak 159 peserta berkumpul bersama di satu titik yaitu masjid SD IT Alam Zaid bin Tsabit II untuk istirahat, sholat dan makan. Selepas isya' peserta diberangkatkan menuju Curug Silawe dengan rute Semilir- Pasar kaliangkrik - Bundaran Tugu Tani - Desa Sutopati - Air Terjun Curug Silawe," papar Wahyu, ketua panitia kegiatan.
Kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali semua berkat kerjasama antara peserta dan juga para asatidz/ah yang telah mendampingi. Lahiri Atma Sambal salah satu peserta kelas VII  asal Temanggung mengaku merasa senang walau harus berlelah-lelah berjalan.
"Alhamdulillah senang, walaupun capek jalan 7 km dan merasakan haus," kesan Atma (13) yang sebelumnya juga mengikuti kemah bakti sawangan pada momen Idul Adha kemarin.
Jazakumullah Khoiran Katsira atas partisipasi semua pihak. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1441 H. Semoga tahun ini senantiasa Allah limpahkan berkah pada seluruh umat semesta alam. Aaamiin. (SPL)

pose santri akhwat bersama sang saka merah putih

breakfast

sesi sarapan

action

taujih

saling menyuapi makanan dengan teman disebelahnya

suap-suapan, sebagai salah satu bentuk kebersamaan

makan

istirahat

pemandangan alam

suasana dalam masjid

pengarahan dari ust. bangun

persiapan keberangkatan

persiapan pemberangkatan

bersama Ust. Bangun Wasito Aji, Kepala Kepengasuhan

Taujih dari Ust Jumal

menyimak taujih

selepas sholat

taujih

cheesee

Barisan santri Ikhwan

Air Terjun Curug Silawe

action dibawah air terjun

bermain air
Sumber Foto: Ustadz Wahyu dan Ustadzah Anik