Selasa, 10 September 2019

POTM SD IT IF Gelar Seminar Parenting

Kak Sinyo Egi memaparkan  materi seminarnya di depan para orang tua murid pada Senin (9/9) di ruang rapat Yayasan Ihsanu Fikri Kota Magelang.

YayasanIhsanulFikri.org | Magelang - Persaudaraan Orang Tua Murid (POTM) Alumni 13 SD IT IF Kota Magelang menggelar seminar bertema "Pendidikan Seksualitas dalam Islam" pada Senin (9/9) di ruang rapat kantor Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang.

Penyelenggaraan seminar ini dilatar belakangi oleh mulai tumbuhnya anak-anak mencapai usia remaja sehingga para orang tua merasa perlu untuk meningkatkan kapasitas keilmuan khususnya pada tema pendidikan seksualitas. 
"Seminar ini diadakan berawal dari kegelisahan ibu-ibu wali murid alumni SD IT IF angkatan 13 perihal anaknya yang telah tumbuh dewasa, mencapai usia remaja," ungkap Meili tim acara.
Dalam seminarnya Kak Sinyo yang merupakan founder yayasan Peduli Sahabat ini memaparkan diantaranya pendidikan seksualitas dan aqil baligh dalam Islam, mengenali sumber-sumber masalah seksualitas, pentingnya hubungan yang baik antara anak dan orang tuanya, serta tahapan pendidikan seks mulai dari anak berusia 1 tahun hingga 15 tahun. 
"Adanya perbedaan pendidikan seks versi barat dan Islam membuat kita sebagai orang tua harus waspada dalam mendampingi anak-anak kita tumbuh dewasa. Perlunya memahamkan batasan aurat, penting menanamkan pada anak bahwa organ intim hanya boleh dilihat oleh dirinya sendiridan tidak boleh disentuh orang lain sejak usia dini," papar Sinyo, penulis buku Anakku Bertanya tentang LGBT.
Seminar dengan peserta terbatas ini mengundang antusiasme hadirin, sampai terselenggaranya acara, masih ada calon peserta yang berminat untuk mengikuti seminar selanjutnya. (SPL)

Kak Sinyo menjawab pertanyaan peserta dalam sesi tanya jawab di akhir acara.